Jakarta – Warta Ekonomi.co.id, Asnur Bahar, pria kelahiran Padang yang merupakan diaspora Indonesia di Houston, Amerika Serikat (AS), di sela kesibukannya bekerja di perusahaan minyak ternama AS, mengasah jiwa wirausahanya dengan membuka warung padang “Rendang and Co” di Tulsa, Oklahoma.

Asnur Bahar yang lulus dari Petroleum Engineering dari University of Tulsa (UoT) di Oklahoma State itu lama bekerja di Perusahaan Minyak Schlumberger. Kini, Asnur telah menjadi konsultan dan pengajar perminyakkan dan berkelana ke seluruh dunia, termasuk biasa mampir bolak-balik ke Jakarta dalam setahun.

Awalnya, sang istri memberikan ide agar ketika ke Jakarta, ia membawa bumbu masakan Padang dari Indonesia untuk dipasarkan di AS. Dari sana, kemudian Asnur memulai usahanya.

Tak disangka, kini pesanan yang ia terima membludak dan rata-rata mencapai 130 kilogram bumbu masakan Padang dengan berbagai rasa, setiap kali ia bolak-balik dari AS ke Jakarta.

Asnur dan istri pun menjual bumbu tersebut secara online di Negeri Paman Sam itu dan beberapa tempat lain yang dipromosikannya di berbagai acara.

Bersama sang istri, Asnur yang berdarah Padang ini pun berencana membuka sebuah restoran Indonesia di Februari 2019 nanti dengan nama “Rendang and Co” di Tulsa, Oklahoma.

“Kami bukan hanya menjual eendang yang sudah terkenal di seluruh dunia. Tapi juga makanan Indonesia lain,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (21/1/2019).

LEAVE A REPLY