Visi Misi dan Motto

Visi Unit Pelayanan Informasi Publik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

Visi berdasarkan RPJPN adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan, Penetapan, dan Penerapan Standar Pelayanan, yang dimaksud dengan pelayanan adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan warga negara. Terkait dengan informasi publik yang memiliki ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik maka Visi yang dapat dirumuskan adalah sebagai berikut:

“Mewujudkan Pelayanan Informasi Publik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang Mudah, Cepat, dan Akurat”

Misi Unit Pelayanan Informasi Publik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

  1. Misi adalah penerjemahan operasional mengenai bagaimana mencapai dan mewujudkan Visi yang telah ditetapkan. Untuk itu, Misi Unit Pelayanan Informasi Publik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah adalah sebagai berikut:
    Menyediakan pelayanan informasi publik dengan mengedepankan prinsip kemudahan, kecepatan, dan keakuratan sesuai dengan standar pelayanan Informasi Publik;
  2. Menyediakan sumber daya manusia dan infrastruktur pelayanan informasi yang memadai;
  3. Melayani pemohon informasi secara transparan dan bertanggungjawab

View Fullscreen